Sabtu, 30 Mei 2009

Kembalilah wahai bibiku, aku takkan pernah bisa hidup tanpamu.

Saya baru aja ganti pembantu, saya juga baru ngerti pentingnya pembantu, bayangin aja kalo hidup lo tanpa pembantu, siapa yang masak, siapa yang nyuci, siapa yang nyebokin, mosok iya lo mau makan batu goreng balado tiap hari, ato baju lo berubah jadi kuning dengan ekstrim pas dicuci, mosok iya lo mau maen pake pup gantung di celana lo?

Eniwei, pembantu saya yang kemaren hamil 9 bulan (don't ask for that?), so, ibu saya yang notabene punya fesbuk itu <- ga penting deh, mulai mencari pembantu ke beberapa penjuru tangerang selatan dan sekitarnya.


Dengan berbekal restu pohon sarikaya gue (hayo, gatau ye? Norak ah!! Cari di gugel) ketemulah si pembantu. Asli pembantu saya yang ini lebih mirip 'witch' dari pada 'nanny' gitu, badanya kurus, mukanya peot, nyeremin deh, seakan-akan dia nggak pernah dikasih makan bergizi seumur hidupnya, dan seumur hidupnya cuma diisi ke dzaliman terhadap anak-anak dan dia akan tertawa terbahak untuk itu.

Eniwei, hari pertama dst mungkin biasa" saya buat saja tapi pas masup hari ke 34 tanggal swahili bulan rejeb dimana posisi bulan 45' derajat selatan laut (ada ya?) pembantu saya memasak mie dengan bungkus minyak nya, lalu sepintas dibenak saya adalah:

1. Dia ingin membunuh saya dan mengambil harta saya berupa kancut popeye official (ni kancut asli loh) yang baru saya beli 2 hari lalu.

2. Dia ingin mengetes apakah saya masih bisa bertahan hidup apa bila saya makan bunkus minyak di dalam mie.

3. Dia ga bisa bedain mie sama bungkus minyak.

Eniwei, itu mie langsung saya lapar, setelah itu lot of dissaster comes, maaf, lot's of dissaster comes, contohnya, memori hp gua ilang, dia nyumbat exhaust saya pake lidi, sablonan baju saya disetrika sampe berbentuk anjing bersenggama, televisi kamar saya di lap pake air sampe bau gosong kalo dinyalain <- tipi di kamar tipi baru looh.....

Hah...., si kapan bibi kembali lagi gantiin si witch ini, tanpa sadar air mata menetes dengan tragis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar